Taukah anda ?

apakah anda ingin ?

2013-02-21

4 MACAM TIPE MANUSIA DALAM MENGHADAPI TEKANAN HIDUP

Tahukah Anda...?

Termasuk Tipe Yang Manakah Anda Ketika Menghadapi Tekanan Hidup?

"semua kesulitan hidup sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa untuk tumbuh"(Jhon Gray)

Kawan,hidup memang tidak akan lepas dari berbagai tekanan,masalah,resiko,cobaan atau ujian.apalagi hidup dijaman sekarang,yang menyuguhkan beragam resiko.

Kawan,tanpa kita sadari,sesungguhnya berbagai tekanan yang kita alami telah membentuk watak,karakter dan sekaligus menentukan bagaimana orang bereaksi dikemudian hari.nah,pada kesempatan ini,saya akan memaparkan empat tipe orang dalam menghadapi tekan tersebut.

1. Tipe kayu rapuh
Orang yang memiliki tipe ini adalah orang yg ketika mendapat sedikit tekanan saja akan membuatnya patah semangat.dalam kesehariannya kelihatan bagus,tapi sangat rapuh dalam hatinya.
Orang yg berada pada tipe ini gampang sekali mengeluh ketika menghadapi kesulitan dan tekanan,merasa tak berdaya,menangis,minta dikasihani dan selalu mengharap bantuan.orang ini perlu berlatih untuk berpikir positif dan berani menghadapi kenyataan hidup.

Majalah Time pernah menyajikan topik GENERASI KEPOMPONG dengan mengambil contoh di Jepang.dimana banyak orang menjadi sangat lembek karena tidak terbiasa menghadapi tekanan hidup.
Menghadapi orang tipe ini,kadang kita harus lebih berani tega dan sebaiknya juga kita memposisikan diri kita sebagai pendamping mereka.

2. Tipe Lempeng Besi
Orang tipe ini biasanya mampu bertahan dalam tekanan pada awalnya.namun seperti layaknya besi,ketika tekanan semakin besar dan kompleks,ia mulai bengkok dan tidak stabil.Demikian juga orang tipe ini,mereka mampu menghadapi tekanan,tetapi tidak dalam kondisi berlarut-larut.

Orang dengan tipe ini,jika mendapat tambahan tekanan sedikit saja,membuat mereka menyerah dan putus asa.
Untunglah orang tipe ini masih mau mencoba bertahan sebelum akhirnya menyerah.orang tipe ini masih belum terlatih,tapi jika mau berusaha,orang ini akan mampu membangun kesuksesan dalam hidupnya.

3. Tipe Kapas
Orang tipe ini cukup lentur dalam menghadapi tekanan.Saat tekanan tiba,dia mampu bersikap fleksibel.ia mampu menyesuaikan diri saat mendapat tekanan dan setelah berlalu,dengan cepat ia bisa kembali ke keadaan semula.Ia bisa segera melupakan masa lalu dan mulai kembali ketitik awal untuk memulai lagi.

4. Tipe Manusia Bola Pimpong.
Inilah tipe yg ideal dan terhebat.jangan sekali-kali menyuguhkan tekanan pada orang ini karena tekanan justru akan membuat mereka bekerja lebih giat,lebih termotivasi,dan lebih kreatif.Coba perhatikan bola pimpong,saat ditekan,justru ia akan memantul keatas dengan lebih cepat dan dahsyat.

Nah kawan.bagaimana dengan anda?apakah anda termasuk tipe kayu rapuh,ataukah tipe lempeng besi,ataukah tipe kapas,ataukah tipe bola pimpong?
Tidak menjadi persoalan pada tipe mana anda saat ini.tetapi yg penting bergeraklah dari tipe sekarang menuju ke tipe yg terbaik.saat itulah,kesulitan dan tantangan tidak lagi menjadi suatu yg mencemaskan untuk anda.

Sukses untuk anda...!

Sumber : 4 tipe manusia hadapi tekanan hidup oleh Anthony Dio Martin 

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Entri Populer

Followers