2013-04-12

11 JENIS TIDUR

11 Jenis Tidur

Tidur adalah suatu 'kegiatan' yang dilakukan semua orang. Dengan tidur,rasa lelah akan hilang,pikiran menjadi tenang dan badan akan terasa kembali segar.

Dalam melaksanakan 'kegiatan' tidur tersebut,cara dan jenisnya berbeda-beda.

Berikut adalah jenis-jenis tidur yang perlu anda ketahui:

1. Tidur ayam
Adalah suatu jenis tidur yang dilakukan dengan meniru sikap ayam yang sedang tidur.

2. Tidur-tiduran
Tidur jenis ini bukan tidur beneran,tetapi sesuatu yang mirip tidur.

3. Tidur telentang
Yaitu tidur dengan bagian depan tubuh menghadap keatas,biasanya dengan mulut setengah terbuka dibarengi dengan suara ngorok yang kadangkala keras,kadangkala lirih. Sebaiknya tidak dilakukan karena sangat berbahaya jika tertelan lalat atau serangga lainnya.

4. Tidur tengkurap
Yaitu tidur dengan bagian belakang tubuh menghadap keatas,biasanya dengan air liur berleleran dan akan menggambarkan sebuah peta harta karun pada bantal.

5. Tidur dengan memeluk bantal guling.biasanya dilakukan oleh orang jomblo atau jablay sambil memimpikan memimpikan kekasih yang tak jugj didapat. Jika dilakukan oleh orang yang telah menikah,besar kemungkinan orang itu ingin memiliki istri atau suami muda.

6. Tidur pulas.
Adalah jenis tidur yang sangat sulit untuk dibangunkan.walaupun ada kebakaran,ada pencuri,tak akan mengganggunya.pribahasanya adalah 'tidur bagai kerbau'.

7. Tidur terbang
Ialah tidur yang dilakukan sambil bermimpi sedang terbang.

8. Tidur maling
Yaitu tidur yang dilakukan oleh seorang maling.

9. Pingsan
Ini bukan jenis tidur yang dilakukan dengan sengaja,tapi karena terpaksa oleh suatu hal,misalnya sangat tertekan batinnya atau karena dipukul.

10. Terhipnotis
Juga terjadi karena terpaksa.tanpa menguap dan kantuk.

11. Ketiduran
Adalah jenis tidur yang terjadi tanpa disadari,walaupun sebenarnya semua yang tidur itu berada dalam keadaan tidak sadar.

Nah,itulah 11 jenis tidur yang perlu anda ketahui. Jika anda mengetahui jenis tidur selain ini,silakan ditambahkan dikomentar.

Baca juga:
Bukti ilmiah kebenaran Al qur'an
Perbedaan pria dengan cowok

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih