sponsor

iklan/sponsor

2013-04-30

RAHASIA UMUR

Selamat datang sahabat RB.

Mungkin sebagian sahabat telah mengetahui bahwa Sesungguhnya Allah SWT telah menetapkan umur terhadap seluruh makhluknya, kemudian menjadi
rahasia Allah SWT tentang panjang-
pendeknya umur seseorang dan
dengan cara bagaimana ia
meninggal. Kita tidak tahu kapan
akan meninggal dan dengan cara
apa?

Pada saat Allah SWT memberikan
ketetapan terhadap umur kita,
maka Allah SWT telah memberikan
modal yang sangat berharga
kepada manusia, yakni umurnya .berapapun banyaknya dan melimpahnya harta yang dimiliki jika berumur pendek tentu tiada berarti.

Umur yang diberikan Allah SWT
sangat pendek atau Allah SWT
memberikan batasan waktu kepada manusia, sehingga harus
dimanfaatkan sebaik mungkin. Jika
kita tidak memanfaatkan umur
dengan baik, maka terus-menerus
kita akan mengalami kerugian yang besar. Karena Allah SWT tidak akan pernah menambah modal (umur) yang telah diberikannya kepada kita, bahkan tidak akan mengundurnya sedetik-juapun jika masanya telah tiba.

Dan bagi setiap umat ada ajalnya.
Apabila ajal itu sudah datang tidak
dapat mereka meminta diundurkan atau dimajukan sesaat juapun. (Qs.al-A’raf [7]: 34).

Nah,berbicara tentang umur,dibawah ini terdapat kisah yang mungkin tidak ada hubungannya dengan hal yang telah dijelaskan
diatas. Begini kisahnya...

Pada zaman dahulu kala,Tuhan menciptakan seekor sapi dan berkatalah Tuhan pada sapi tersebut:"hari ini Kuciptakan engkau sebagai sapi,pergilah kepadang rumput.kau harus bekerja dibawah terik matahari sepanjang hari dan telah Kutetapkan umurmu sekitar 50 tahun". Si Sapi keberatan dan berkata:"Tuhan,kehidupanku yang  selama 50 tahun tentu akan sangat berat,kiranya 20 tahun saja cukup bagiku,maka ku kembalikan padamu yang 30 tahunnya",maka Tuhan pun setuju.

Pada hari kedua,Tuhan menciptakan Monyet dan berkata:"hai monyet,tugasmu untuk menghibur manusia,maka akan Kuberikan engkau umur 20 tahun",sang monyet pun keberatan,"What!,untuk menghibur dan membuat mereka ketawa cukuplah 10 tahun,maka aku kembalikan yang 10 tahun padaMu Tuhan".dan Tuhan pun menyetujuinya.

Dihari ketiga,Tuhan menciptakan Anjing dan berkata :"Anjing,tugasmu adalah menjaga pintu rumah majikanmu,jika ada yang mendekat,kau harus menggonggong.untuk itu Aku memberimu umur 20 tahun". Si anjing ternyata juga menolak dan berkata :"apppaaa...?menjaga pintu sepanjang hari selama 20 tahun?,tidak bisa,kukembalikan 10 tahun padaMu",dan Tuhan pun kembali menyetujuinya.

Dihari keempat,Tuhan menciptakan manusia dan berkata:"Manusia,tugasmu adalah makan,tidur dan bersenang senang.itulalah kehidupanmu dan kau akan menikmatinya.maka akan kuberikan kamu umur 25 tahun". Ternyata si manusia keberatan.katanya:"ya Tuhan,bagaimana bisa menikmati hidup hanya selama 25 tahun?itu terlalu pendek. Lets make a deal. Berikanlah padaku umur yang telah dikembalikan sapi 30 tahun,monyet 10 tahun dan anjing 10 tahun sehingga umurku menjadi 75 tahun,setuju?".maka Tuhan pun menyetujuinya.

Maka akibatnya adalah...
Pada 25 tahun pertama kehidupannya sebagai manusia dijalankannya(makan,tidur dan bersenang senang),30 tahun berikutnya dia menjalankan kehidupannya selayaknya seekor sapi(bekerja keras sepanjang hari),10 tahun berikutnya dijalani dengan Menghibur dan membuat cucunya tertawa terpingkal pingkal dengan meniru gaya seekor monyet dan pada 10 tahun terakhir,dia hanya tinggal dirumah,duduk duduk didepan pintu dan menggonggong pada orang yang lewat.

Nah sahabat,jika tidak ingin seperti itu,maka isilah sisa sisa umur kita dengan amal ibadah,berbuat kebajikan dan mengerjakan hal hal yang bermanfaat didunia dan akhirat.

Baca juga:
11 jenis tidur
Rahasia tersembunyi manfaat merokok

2 komentar:

  1. sangant bermanfaat Coment back http://vieed.blogspot.com/2013/05/kumpulan-status-via-facebook.html

    BalasHapus
  2. davied@thans atas kunjunganx.oya blog anda keren

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih

+


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini