2013-05-04

MENDARAT DI LAUT

Pesawat milik maskapai penerbangan Adam Air sedang terbang di atas laut Makassar. Tiba tiba saja pesawat mengalami gangguan mesin yang mengharuskan pesawat untuk mendarat darurat saat itu juga. Pilot pun berusaha menghubungi Makassar Tower.

Pilot :"Makassar Tower,selamat siang,Adam Air 009 with bravo,inbound for landing".

Tower :"Adam Air 009,kamu kesini mau apa?".

Pilot :"Makassar Tower,Adam Air 009 permision to land,emergency bad weather".

Tower :"Sorry ya,tidak bisa. Karena hari ini PSM ketemu Persija,Makassar lagi penuh".

Pilot :"mesin rusak,kalau tidak segera mendarat bisa jatuh".

Tower :"apaa...?,kalau begitu silakan saja mendarat dilaut".

Pilot :"affirmative,Adam Air 009 mendarat dilaut. Roger...".

Pilot pun melakukan pemberitahuan kepada penumpang dengan pengeras suara

Pilot :"para penumpang yang terhormat,karena kita mengalami gangguan mesin,maka dengan sangat terpaksa kita akan melakukan pendaratan darurat dilaut,maka untuk memudahkan proses evakuasi penyelamatan,kami memohon kepada para penumpang yang bisa berenang,agar pindah tempat duduk ke sisi kanan,dan yang tidak bisa berenang silahkan menempati tempat duduk disebelah kiri".

Tak berapa lama kemudian,pesawat pun akhirnya melakukan pendaratan darurat dilaut.

Pilot :"para penumpang yang terhormat,kita telah mendarat dengan selamat dilaut. Bagi penumpang yang duduk disebelah kanan,tolong jangan panik,kenakanlah pelampung,kemudian buka pintu darurat yang ada disebelah kanan pesawat dan kemudian segeralah berenang sebelum pesawat ini tenggelam. Bagi penumpang yang duduk disebelah kiri pesawat,kami ucapkan TERIMA KASIH ANDA TELAH TERBANG BERSAMA ADAM AIR".

Baca juga :
Masih kuat
Anak sekolah gokil

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih