Taukah anda ?

apakah anda ingin ?

2013-03-21

TIPS MANDI YANG BENAR DAN SEHAT

Mandi merupakan kegiatan sehari-hari untuk membersihkan diri dari kotoran karena keringat,debu,dan lainnya.

Mandi biasanya dilakukan sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari,minimal dikerjakan satu kali sehari.

Mandi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun(syarat dan ketentuan berlaku),dan tentu saja jika memenuhi salah satu persyaratan,yaitu jika ada air.karena belum pernah orang yang menggunakan debu disebut mandi.
Mandi bisa dilakukan disungai,kolam,pancuran,danau,bahkan diudara.

Mandi yang baik adalah mandi dikamar mandi,bukan dikamar tidur,bukan dikamar tamu apalagi dikamar mayat,ser...re...mmm,dan tentu saja harus basah,sebab kalau mandi tanpa basah bagaikan minum teh tanpa ada teh(mungkin gak tuh).bila anda sehari saja melalaikan kegiatan mandi,akan sangat berbahaya bagi anda lebih-lebih bagi orang lain.
Orang-orang disekitar anda akan menjauhi anda karena aroma anda yang khas dan akibatnya rezeki pun akan menjauhi anda.

Nah,kalau anda tidak ingin terjadi yang seperti itu,ada baiknya anda membaca kemudian mengikuti tips mandi yang benar dan sehat berikut :

1. Segera bulatkan tekad dan niat anda untuk mandi,karena niat adalah bagian penting dalam melakukan sesuatu,termasuk mandi,dan karena niat itu akan meneguhkan hati anda bahwa anda benar-benar akan mandi dan bukan ingin main sepak bola,tinju atau yang lainnya.

2. Persiapkan segala peralatan untuk mandi,mulai dari handuk,sabun,sikat gigi,odol(odol bisa diganti dengan abu gosok,sikat gigi boleh diganti dengan sikat yang lain,kecuali gigi gak perlu diganti),dan tentunya ada kamar mandi. Kalau tidak punya,anda boleh meminjam kamar mandi tetangga,kerabat dan bawa pulang kamar mandi itu kerumah anda.

3. Coba dipastikan dulu kalau kamar mandi benar-benar kosong atau tidak ada orang didalamnya,kalau ternyata ada orang,sebaiknya anda tidak masuk dulu,apalagi kalau kamar mandi itu kepunyaan tetangga dan kalau memang anda yakin tidak ada orang,maka silakan anda masuk dengan tenang(jangan sambil lari,melompat bahkan salto).biasanya kamar mandi itu sempit (tidak seluas lapangan sepak bola)dan licin.

4. Pastikan anda telah berada didalam kamar mandi dan telah menutup pintunya. Setelah anda memastikannya,anda bisa mulai untuk buka-bukaan dan anda tidak perlu khawatir melakukannya karena tidak akan ada yang protes apalagi menggugat anda.(tentu saja akan berbeda jika anda melakukan adegan buka-bukaan itu dipasar).
Setelah anda selesai menyingkirkan semua benda tak berguna yang melekat ditubuh anda,barulah anda mulai melakukan kegiatan siram-menyiram,guyur mengguyur dan anda bisa saja melakukan adegan ini sambil bernyanyi dengan syarat tidak sedang makan,minum atau yang lainnya.
Kalau anda seorang penyanyi,silahkan menyanyi keras-keras,bahkan kalau perlu bisa sekalian direkam dengan menggunakan pita kaset atau pita rambut. Suka-suka anda.
 
5. Bila anda yakin kalau badan anda telah basah,anda boleh menyabuni badan anda dengan (tentu saja) sabun secara perlahan-lahan dengan tenang dan damai. Dalam menyabuni badan anda,harus diperhatikan bahwa tangan yang digunakan untuk menyabuni badan adalah tangan yang memegang sabun dan bukan sedang memegang yang lainnya.

6. Urusan menggosok gigi,anda boleh melakukannya sebelum atau sesudah kegiatan no.4 dan no.5.tapi satu hal yang harus diingat bahwa sebaiknya menggosok gigi tidak dilakukan sambil bersiul(kecuali gigi ompong ditengah),tidak boleh sambil bernyanyi,makan ataupun berpidato.

7. Jika semua langkah-langkah diatas telah anda lakukan,gunakanlah handuk untuk mengeringkan tubuh anda,ingat!,pakai handuk dan jangan menggunakan yang lain seperti tisu atau serbet.

Nah,setelah itu anda boleh keluar dari kamar mandi dengan catatan bahwa sebelumnya anda telah memakai pakaian anda kembali dan yang tak kalah pentingnya adalah anda keluar setelah pintu kamar mandi telah anda buka.

Semoga bermanfaat:-D
Baca juga :
10 ramuan mujarab menghilangkan galau
Tips cerdas sebelum selingkuh

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Entri Populer

Followers