2013-04-18

DAFTAR KEBOHONGAN SEORANG IBU

Apakah anda pernah merasa dibohongi?
Bagaimanakah perasaan anda ketika anda tau bahwa anda telah dibohongi?
Apa yang terjadi jika ternyata ibu yang sangat anda cintai,sayangi,hormati selama ini sering membohongi anda?

Dalam ajaran agama islam,dusta alias bohong adalah dosa. Seseorang yang berbohong selain mendapat dosa juga akan terpuruk dalam penderitaan,dijauhi,dibenci dan lain sebagainya.tapi, pada daftar kebohongan seorang ibu dibawah ini justru sebaliknya,karena dengan adanya kebohongan ini justru dapat membuka mata kita tentang betapa mulianya kasih seorang ibu.

Berikut daftar kebohongan seorang ibu:

Kebohongan pertama

Ketika kita makan,ibu sering memberikan porsi nasinya untuk kita dan ibu kita berkata:"makanlah nak,aku tidak lapar".padahal kita tau kalau beliau belum makan apa apa.

Kebohongan kedua

Ketika ibu memasak ikan yang hanya se ekor,beliau tentu akan memberikannya untuk kita dan berkata:"makanlah nak,aku tidak suka makan ikan".padahal beliau sangat suka makan ikan

Kebohongan ketiga.

Ketika ibu telah bekerja pada siang hari dan melanjutkan bekerja lagi pada malam hari hingga larut malam untuk menafkahi kita,kita tentu akan memintanya untuk istirahat dan tidur,tapi apa yang dikatakannya?:"tidur sajalah kamu nak,ibu tidak capek dan belum ngantuk".padahal beliau telah bekerja seharian

Kebohongan ibu yang keempat

Saat kita ujian sekolah dengan diantar ibu,ibu dengan setia,sabar menunggu kita hingga selesai walaupun kepanasan dibawah terik matahari dan peluh bercucuran. Saat kita keluar,ibu akan memberikan kita minuman yang sengaja disiapkan untuk kita. Ketika kita mencoba menawarkan padanya minuman tersebut beliau menolak dan berkata:"minum sajalah nak,ibu tidak haus".

Kebohongan kelima

Jika ibu telah ditinggal pergi ayah untuk selamanya,maka ibu lah yang jadi kepala keluarga,membanting tulang mencari nafkah buat anaknya.ketika disarankan untuk kawin lagi agar bebannya berkurang,beliau akan berkata:"saya tidak butuh cinta".padahal beliau butuh pendamping

Kebohongan ke enam

Ibu yang telah tua dan seharusnya sudah beristirahat malah tetap bekerja.padahal anaknya sudah bekerja dan mapan. Tapi jika anaknya memberinya uang,ia menolaknya dan berkata:"simpan sajalah untukmu nak,ibu masih punya duit".

Kebohongan ketujuh

Anaknya yang telah hidup mapan dan bekerja dikota ingin mengajak ibunya tinggal bersama,tapi ibunya menolak karena tidak ingin merepotkan anaknya dengan berkata:"maaf nak,ibu tidak terbiasa dikota".

Itulah daftar beberapa kebohongan seorang ibu dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya.

Sebagai bahan renungan bagi kita,sudah berapa lamakah kita tidak menelpon ibu dan ayah kita?sudah berapa lamakah kita tidak berbincang dengan beliau?kita selalu memiliki beribu alasan untuk pergi meninggalkan beliau yang kesepian.kita seringkali melupakan mereka dan malah lebih peduli dengan kekasih kita.apakah mereka sehat,sudahkah mereka makan,apakah mereka bahagia kita tak pernah memikirkannya,karena kita hanya memikirkan diri kita sendiri.

Sahabat,mumpung masih ada kesempatan untuk membalas budi mereka,maka marilah kita lakukan dan berikan yang terbaik untuk orang tua kita,jangan sampai kita menyesal dikemudian hari.

Baca juga:
Mengetahui kepribadian menurut tanggal lahir

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih