Taukah anda ?

apakah anda ingin ?

2013-05-10

MENYIKAPI SMS BERANTAI DARI ISTRI UJE

Selamat datang dan selamat malam sahabat blog RB.

Apakah anda telah menerima sms dari mbak pipik,istri alm. Uje?
Bagaimana cara kita sebagai orang muslim menyikapinya?

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara kita menyikapi sms berantai yang katanya berasal dari mbak pipik,istri alm.UJE.

Tadi siang sewaktu dimasjid sebelum shalat jum'at,diadakan kultum sambil menunggu waktu shalat tiba dan juga sambil menunggu kedatangan jamaah yang belum datang. Dalam kultum itu,ada dibacakan sms dari sebuah sms yang katanya berasal dari istri alm.UJE.

Karena rasa penasaran dengan perihal sms tersebut,saya pun browsing diinternet dan menemukan berbagai berita dan cerita kawan kawan yang telah menerima sms dari istri alm.UJE tersebut.

Bunyi sms tersebut adalah:

Ass. Wr. Wb.Tlng jangan dihapus
sms ini dari pipik,istri almrhm Uje
Ia bermimpi ke temu ustd jefri al
buchori dlm mimpi itu
Beliau berpesan , kuatkan Akidah
dlm Ibadah. Karena dunia sudah
goyang dan tua , jngn tinggalkan
sholat . Tlng sebarkan sms ini ke
20 muslim , insya ALLAH dlm wkt
10 hari kamu akan dpt rizki
besar , dan bila tidak di sebarkan
maka kamu akan menemukan
kesulitan yang tidak henti 2 nya
(demi Allah terbukti)

Nah,setelah membaca sms tersebut,mungkin anda ingat jika beberapa waktu yang lalu sudah sering beredar sms serupa yang kebanyakannya konon berasal dari penjaga makam Rasulullah yang katanya bermimpi bertemu dengan Rasullah yang memberikan suatu wasiat agar disampaikan pada seluruh umat islam dengan cara mengirim sms berantai.si penerima sms diharuskan mengirim kembali sms tersebut kepada 20 orang agar dia mendapat rezeki dan jika tidak maka akan mendapat celaka.

trus bagaimana cara kita menyikapinya?

1. Coba kita fikirkan dengan logika yang sehat. Mungkinkah penjaga makam Rasulullah atau mbak pipik dapat mengirimkan sms sebanyak dan seperti itu. Bukankah mereka mempunyai kesibukan dan pekerjaan yang lebih penting lainnya?. Apalagi istri alm. Uje masih dalam suasana berduka.

2. Perhatikan isi smsnya. Sekilas memang nampak baik karena tujuannya memang benar benar baik yaitu menyuruh kita agar  memperkuat akidah dan memperbanyak ibadah,tapi masalahnya adalah pada akhir sms  yang meminta agar mengirim sms tersebut pada sejumlah orang yang jika kita lakukan akan mendapat rezeki besar dan jika tidak maka akan mendapat kesulitan besar.

Seandainya orang boleh memilih,mungkin akan meminta untuk tidak dikirimi sms seperti itu.bagaikan makan buah simalakama.

Jika kita cermati pada isi sms terakhir,maka kita akan melihat jika ada kalimat yang mengandung kesyirikan yang akan merusak akidah.seolah olah karena dengan mengirim sms itulah kita akan memperoleh rezeki dan sebaliknya karena tidak mengirim sms tersebut kita akan mengalami kesulitan dan kecelakaan. Padahal sebagai orang beriman,kita meyakini jika semua yang terjadi adalah karena kehendak dan ijin dari Allah SWT.ingatlah,semua dosa yang kita perbuat akan diampuni Allah kecuali dosa karena berbuat syirik.

3. Ambil hikmahnya.
Terlepas dari semua itu,benar atau tidaknya sms itu dikirim oleh istri alm. Uje atau penjaga makam Rasulullah,jika memang ada  mengandung kebaikan maka tidak ada salahnya kita ambil sebagai pelajaran dan sisanya yang  dianggap buruk kita buang jauh jauh.

Bagaimana dengan pendapat anda?

Baca juga:
E-KTP akan rusak jika difoto copy
Anggota femen bakar bendera tauhid

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda dengan komentar yang baik dan benar yang berkaitan dengan artikel diatas tanpa ada iklan,dan hal-hal yang berbau SARAyang tentunya bersifat membangun agar blog ini bisa lebih baik lagi.Terimaksih


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Entri Populer

Followers